11 January 2023, 11:30 WIB

Pelatih Wales Harap Bale Tetap Terlibat di Timnas


Basuki Eka Purnama |

MANAJER timnas Wales Rob Page mengaku akan berusaha meyakinkan Gareth Bale untuk tetap terlibat bersama the Dragon meski penyerang itu telah memutuskan gantung sepatu.

Bale, yang memenangkan lima gelar Liga Champions bersama Real Madrid, mengakhiri kiprahnya sebagai pesepak bola pada Senin (9/1) setelah membela timnas Wales sebanyak 111 kali dan mencetak 41 gol, rekor terbanyak di timnas Wales.

Penyerang berusia 33 tahun itu memutuskan gantung sepatu setelah Wales tampil mengecewakan di penampilan pertama mereka di Piala Dunia sejak 1958. Anak-anak asuhan Page gagal lolos dari babak penyisihan grup dan Bale gagal bersinar karena tidak dalam kondisi bugar.

Baca juga: Gareth Bale Putuskan Gantung Sepatu

"Saat Anda memiliki seseorang dengan reputasi seperti Bale, apa yang telah dia lakukan untuk timnas Wales dan pengaruh yang bisa dia bawa saat berada di antara peara pemain, Anda harus memanfaatkannya seoptimal mungkin," ujar Page, Selasa (10/1).

"Dia tertarik untuk melakukannya. Mengenai apa posisinya akan kita bahas kemudian. Saya bertekad untuk tetap melibatkannya," lanjutnya.

Pensiunnya Bale mengakhiri sebuah era di timnas Wales. Dia membantu Wales mencapai tiga dari empat turnamen besar dunia.

Di Piala Eropa 2016, Bale memimpin Wales mencapai babak semifinal di turnamen akbar pertama yang diikuti the Dragon dalam tempo 58 tahun. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT