09 January 2023, 05:50 WIB

Kalahkan Sampdoria, Napoli Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen Serie A


Basuki Eka Purnama |

NAPOLI membuat jarak tujuh poin di puncak klasemen Serie A setelah menang 2-0 atas Sampdoria, yang bermain dengan 10 pemain, saat Il Samp memberi penghormatan bagi mendiang Gianluca Vialli dan Sinisa Mihajlovic, Senin (9/1) dini hari WIB.

Victor Osimhen membawa Napoli memimpin pada menit 19 sebelum Eljif Elmas memastikan Il Partenopei membawa pulang tiga poin lewat eksekusi penalti saat laga di Stadio Luigi Ferraris menyisakan delapan menit.

Kemenangan itu memperlebar jarak Napoli atas Juventus, yang mengalahkan Udinese, Sabtu (7/1) dan AC Milan yang tertinggal satu poin dari Juventus dan baru akan memainkan laga melawan AS Roma lebih larut.

Baca juga: Inter Milan Bermain Imbang di Kandang Monza

"Kami memiliki skuat yang hebat dan kemenangan ini sangat penting," ujar Osimhen.

"Kini, kami bisa pulang, relaks, dan mulai mempersiapkan diri untuk laga berikutnuya melawan Juventus," lanjutnya.

Setelah mencetak golnya yang kesepuluh pada musim ini, Osimhen menjadi korban tekel brutal dari Tomas Rincon, yang diganjar kartu merah pada menit 38.

Sebelum pertandingan, para pendukung Sampdoria mengucapkan selamat tinggal untuk dua pemain legendaris mereka, Vialli dan Mihajlovic.

Kematian Vialli akibat kanker pankres, Jumat (6/1), sangat memukul para pendukung Sampdoria karena mantan penyerang berusia 58 tahun itu merupakan salah satu pemain legendaris Il Samp yang membawa klub itu meraih satu-satunya gelar Serie A mereka pada 1991.

Sementara Mihajlovic, yang bermain untuk Sampdoria di pertengahan 1990-an dan kemudian menjadi manajer klub itu meninggal karena leukemia pada bulan lalu.

Para pemain Sampdoria melakukan pemanasan mengenakan kaos yang menampilkan angka 9, nomor punggung yang dikenakan Vialli. Sementara para pendukung meneriakan nama Vialli dan Mihajlovic. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT