28 December 2022, 23:01 WIB

Piala AFF: Thailand Tak Ingin Terpengaruh Atmosfer GBK


Dhika Kusuma Winata |

TIMNAS Indonesia akan menjamu Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama GBK Jakarta, Kamis (29/12) sore.

Pelatih Thailand Alexandre Polking menyebut skuadnya tak gentar menghadapi Indonesia di depan pendukung Merah Putih. Pelatih yang akrab disapa Mano Polking it mengincar poin penuh dan bersiap menghadapi atmosfer GBK.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Memang kami tidak punya banyak waktu sama seperti Indonesia juga, tapi kami sudah mempersiapkan diri," ujarnya dalam konferensi pers di GBK, Rabu (28/12).

Meski rekor pertemuan berpihak kepada skuad Gajah Perang, Polking menilai Indonesia kini dalam kondisi berbeda dengan skuad muda bertalenta.

Polking menilai secara keseluruhan Indonesia memiliki kekuatan di banyak lini. Thailand bakal mewaspadai bek sayap Indonesia yang kerap merepotkan.

Polking turut mewaspadai Jordi Amat yang memberi warna baru bagi skuad Garuda dengan peran sebagai ball-playing defender mendistribusikan bola dari belakang.

"Kecepatan (bek sayap) mereka bagus dan juga semangat juangnya bagus. (Indonesia) punya dua bek sayap yang selalu membantu penyerangan," kata Polking.

"Sekarang juga ada ada Jordi yang bisa membagikan bola dari belakang, lalu ada Marselino (Ferdinan) sebagai pemain muda terbaik," imbuhnya.

Polking menegaskan Thailand datang ke Piala AFF edisi kali ini untuk kembali menjadi juara. Dia yakin skuadnya juga dengan kualitas pemainnya bakal merebut kemenangan. (OL-8)

BERITA TERKAIT