12 December 2022, 19:51 WIB

Mbappe Telah Prediksi Prancis Akan Bersua Maroko


Widhoroso |

PERTEMUAN Prancis dengan Maroko ternyata telah diungkapkan Kylan Mbappe jauh sebelum putaran final Piala Dunia 2022 Qatar dimulai. Hal itu diungkapkan striker timnas Prancis itu saat PSG melakukan kunjungan ke beberapa stadion yang akan dipakai di Piala Dunia 2022, Januari silam.

Saat berkunjung ke Education City Stadium, Mbappe menyampaikan prediksinya bahwa di Qatar dia akan bentrok dengan Achraf Hakimi rekan setimnya di PSG, yang menjadi salah satu andalan Maroko.

Dalam sebuah klip yang direkam Januari silam, Mbappe mengatakan: "Kami berada di sini, di Education City Stadium, 40.000 suporter akan berada di sini."

"Prancis, Tunisia, saya harap kami akan menang dan setelahnya, kami akan menghadapi Maroko. Saya harus menaklukkan sahabat saya [Hakimi]. Itu akan sedikit bikin saya patah hati, tapi inilah sepakbola. Itulah yang seharusnya, saya harus membunuhnya," sambungnya.

Hakimi merespons pernyataan Mbappe dengan mengatakan: "Saya akan menendang dia (Mbappe)!"

Prediksi Mbappe itu ternyata bukan isapan jempol. Di Piala Dunia 2022, Prancis akan bertemu dengan Maroko di semifinal. 

Pertemuan Prancis versus Maroko ini akan membuat Mbappe akan berhadapan langsung dengan Hakimi. Pasalnya, Mbappe yang kerap beroperasi di sisi kiri penyerangan Les Bleus, akan dihadang Hakimi yang menjadi andalan menjaga sektor kanan pertahanan Atlas Lions, julukan timnas Maroko.

Mbappe dan Hakimi sendiri dikenal sebagai sahabat. Dua bintang PSG ini sering menghabiskan waktu bersama. 

Mbappe bahkan menyempatkan mengunjungi Hakimi di hotel tim untuk memberinya semangat agar meraih kemenangan bersama Maroko yang menghadapi Portugal di perempat final, di mana laga itu berakhir skor 1-0 untuk Atlas Lions. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT