06 December 2022, 11:30 WIB

Modric Sebut Kroasia tidak Bisa Menang Tanpa Drama


Basuki Eka Purnama |

KAPTEN timnas Kroasia Luka Modric mengatakan timnya tidak bisa menang tanpa drama setelah mereka melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menang adu penalti melawan Jepang, Selasa (6/12) dini hari WIB.

Mario Pasalic menceploskan penalti penentuan untuk Kroasia setelah Dominik Livakovic menahan tiga eksekusi penalti Jepang.

Sebelumnya, Ivan Perisic menyamakan kedudukan untuk Kroasia di menit 55 setelah Daizen Maeda membuka keunggulan untuk Jepang sebelum jeda.

Baca juga: Livakovic Mengaku Lanjutkan Tradisi Usai Kroasia Menang Adu Penalti Atas Jepang

Namun, tidak ada tim yang berhasil menambah gol hingga 90 menit dan babak tambahan waktu sehingga laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

"Tampaknya kami tidak bisa menang tanpa drama. Meski begitu kami sangat senang bisa mencapai babak perempat final," ujar Modric, yang membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018. "Kami berhasil menang melawan tim yang sangat tangguh."

Kemenangan Kroasia atas Jepang mengikuti pola bagi timnas Kroasia. Tujuh dari delapan laga Kroasia di babak sistem gugur turnamen harus diteruskan hingga babak tambahan waktu. Satu-satunya laga yang selesai di waktu normal adalah kala mereka kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2018. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT