03 December 2022, 23:28 WIB

Kiprah Gabriel Jesus dan Alex Telles Di Piala Dunia 2022 Berakhir


Widhoroso |

KABAR buruk didapat Brasil jelang laga babak 16 besar menghadapi Korea Selatan, Senin (5/12). Tim Samba dipastikan akan kehilangan dua pemain andalan, Gabriel Jesus dan Alex Telles yang mengalami cedera. 

Keduanya mengalami cedera saat Brasil dibekap Kamerun 0-1 dalam laga pamungkas Grup G, Sabtu (3/12). Hasil pemeriksaan yang dilakukan keduanya membutuhkan waktu cukup lama untuk sembuh. 

Tim Brasil mengkonfirmasi, Jesus dan Telles tidak akan sembuh hingga Piala Dunia 2022 berakhir. Artinya, kiprah Jesus dan Telles di Piala Dunia Qatar telah usai. 

Absennya Telles menjadi masalah serius bagi lini pertahanan Brasil. Pasalnya, dua pemain belakang Brasil lainnya, Danilo dan Alex Sandro juga mengalami cedera.
  
Sementara absenya Jesus tidak akan terlalu berpengaruh terhadap daya serang lini depan Brasil. Skuad Samba memang memiliki banyak pemain depan yang kondisinya fit. 

Pelatih Brasil, Tite mengatakan bahwa Neymar akan merumput lagi setelah pergelangan kaki kanannya terkilir saat mengalahkan Serbia 2-0. Harapan Neymar membela Brazil lagi semakin besar saat ia terlihat di Stadion Losail bersama rekan-rekan setimnya, berjalan di lapangan tanpa tertatih-tatih. (Ant/OL-15)

BERITA TERKAIT