03 December 2022, 22:44 WIB

Jordi Amat Yakin Indonesia Akan Juara Piala AFF 2022


Widhoroso |

JORDI Amat penuh percaya diri menatap Piala AFF 2022. Ia optimistis Indonesia bisa merengkuh gelar untuk pertama kalinya dalam ajang tersebut.

Keyakinan Amat timbul karena melihat kedalaman skuad timnas Indonesia. Menurutnya, para pemain yang dipanggil buat Piala AFF 2022 punya kualitas setara.

Bukan itu saja, ia menilai tim pelatih timnas Indonesia juga dihuni orang-orang yang berkualitas.  "Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan Piala AFF 2022 itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama," kata Amat dikutip laman resmi PSSI.

Piala AFF 2022, bisa menjadi debut Amat berseragam timnas Indonesia. FIFA telah menyetujui perpindahan federasi Amat bersama dengan pemain naturalisasi lainnya Sandy Walsh.

Saat ini, Amat sedang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Bali. Ia begitu semangat menjalani agenda tersebut meski baru bergabung pada Kamis (1/12).

"Saya sangat senang, akhirnya proses perpindahan federasi telah selesai. Saya bisa bermain untuk timnas Indonesia. Jadi saya sangat bergairah dan bahagia," ucap pemain berusia 30 tahun itu.

Piala AFF 2022 dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Dalam ajang tersebut Indonesia menempati Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Selama berpartisipasi di Piala AFF, timnas Indonesia belum pernah juara. Prestasi terbaik adalah menjadi runner-up sebanyak enam kali. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT