03 December 2022, 19:12 WIB

Hugo Lloris Akan Samai Rekor Lilian Thuram


Widhoroso |

LAGA Prancis kontra Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/12) akan menjadi pertandingan bersejarah bagi kiper Prancis, Hugo Lloris. Jika dimainkan oleh pelatih Didier Deschamps pada laga yang akan berlangsung di Al Thumama Stadium tersebut, Lloris akan menyamai rekor Lilian Thuram sebagai pemain yang paling banyak membela Les Bleus.

Hingga kini, Thuram memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bagi Prancis dengan 142 laga. Sedangkan Lloris, saat ini sudah bermain untuk Prancis dalam 141 pertandingan. 

"Saya merasa sangat terhormat dan bangga jika bisa menyamai rekor tersebut. Ini bukan prestasi kecil. Saya benar-benar merasa terhormat dengan angka-angka itu dan sangat bangga," kata kapten Prancis.

Bahkan, bukan tidak mungkin Lloris akan mampu melampaui rekor Thuram jika Prancis mampu mengatasi Polandia dan lolos ke perempat final. Kiper Tottenham Hotspur berusia 36 tahun tersebut melakukan debut bagi timnas Prancis pada November 2008, beberapa bulan setelah Thuram pensiun. (AFP/OL-15) 

BERITA TERKAIT