03 December 2022, 00:08 WIB

Bekap Portugal, Korsel Lolos Ke Babak 16 Besar


Widhoroso |

KOREA Selatan (Korsel) secara mengejutkan meraih poin penuh atas Portugal dalam laga pamungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar. Bermain di Education City Stadium, Jumat (2/12), Korsel menang tipis dengan skor 2-1.

Hwang Hee-chan, yang baru dimainkan dipertengahan babak kedua, menjadi pahlawan Korsel setelah mencetak gol kemenangan di menit ke-90+1. Satu gol Korsel lainnya dicetak Kim Young-gwon (27') sedangkan gol Portugal dicetak Ricardo Horta (5').

Kemenangan ini memastikan Korsel lolos ke babak 16 besar mendampingi Portugal. Korsel menjadi runner up Grup H dengan poin empat, terpaut dua poin dari Portugal yang menjadi juara grup.

Di babak 16 besar, Korsel akan menghadapi juara Grup G yang kemungkinan besar akan ditempati Brasil. Sedangkan Portugal akan menghadapi runner up Grup G.

Di sisi lain, kemenangan Korsel atas Portugal membuyarkan impian Uruguay untuk lolos ke fase gugur. Kemenangan 2-0 atas Ghana melalui gol Giorgian de Arrascaeta menit ke-26 dan 32', tidak mampu membawa Uruguay melangkah ke babak selanjutnya.

Luis Suarez dan kolega mengakhiri penampilan di Grup H di posisi tiga dengan poin empat. Uruguay kalah produktivitas gol dari Korsel. (OL-15)
 

BERITA TERKAIT