02 December 2022, 23:50 WIB

Liga 1 Resmi Dilanjutkan 5 Desember


Akmal Fauzi |

DIREKTUR Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus telah memastikan kompetisi Liga 1 akan berlanjut mulai 5 Desember 2022. Kepastian itu didapat setelah PT LIB telah mendapatkan surat rekomendasi dari Polri.

Kelanjutan Liga 1 2022/23 nantinya akan digelar secara terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ada 5 stadion yang digunakan, yakni Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M. Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Jatidiri (Semarang).

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” kata Ferry Paulus dalam keterangan resmi.

Ferry menambahkan berdasarkan surat rekomendasi lanjutan putaran pertama tersebut, kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022.

"Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” jelas Ferry Paulus. (OL-15)

BERITA TERKAIT