01 December 2022, 23:03 WIB

Hadapi Korsel, Portugal Kemungkinan Akan Istirahatkan Ronaldo


Widhoroso |

PORTUGAL kemungkinan tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) dalam laga pamungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (2/12) malam. Perkiraan ini muncul setelah Ronaldo absen dalam latihan tim Portugal, Rabu (30/11). 

Ia tidak menjalani latihan bersama Nuno Mendes, Danilo dan Otavio yang sedang memulihkan cedera. Ronaldo disebut tak mengalami masalah kebugaran. Akan tetapi, masih belum diketahui mantan pilar Manchester United dipasang sebagai starter atau tidak pada laga kontra Korea Selatan.

Dalam laga melawan Korsel di Stadion Education City, Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, cukup menuai hasil imbang untuk menjadi juara grup. Portugal sendiri sudah memastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih enam poin dari dua laga yang telah dimainkan. 

Situasi tersebut yang membuat pelatih Portugal, Fernando Santos diyakini bakal merotasi pemain untuk melawan Korsel, termasuk membangkucadangkan Ronaldo. Rotasi pemain akan dilakukan Santos untuk memberi istirahat pemain andalannya menghadapi laga di babak 16 besar. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT