01 December 2022, 14:37 WIB

Jika Bertukar tempat dengan Messi, Lewandowski Bakal Cetak 5 Gol


Dhika kusuma winata |

PELATIH Polandia Czeslaw Michniewicz membela sang kapten Robert Lewandowski yang mendapat sorotan pada laga melawan Argentina tak bisa berbuat banyak. Michniewicz menilai keringnya serangan Polandia bukan kesalahan Lewandowski.

Polandia lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup C berkat keberuntungan selisih gol dengan Meksiko yang di laga lainnya menang atas Arab Saudi 2-1. Meksiko sempat unggul 2-0 yang membuat dag dig dug Polandia karena mereka hanya unggul tie break berdasarkan jumlah kartu kuning.

"Jika (Lionel) Messi bermain untuk kami dan Robert bermain untuk Argentina, Robert akan mencetak lima gol. Robert membutuhkan bantuan dan pertandingan lebih banyak dimainkan di wilayah kami. Ada begitu banyak pemain yang menjaganya," kata Michniewicz.

"Robert membutuhkan kondisi, dia perlu dibantu, dan dia lebih banyak di lini tengah kami karena ada begitu banyak pemain yang menjaganya," imbuhnya.

Polandia benar-benar terdominasi oleh permainan Argentina sepanjang laga dan Lewandowski tak mampu membuat ancaman. Argentina melakukan 13 tembakan ke gawang sedangkan Polandia nihil.

Baca juga: Duel Serbia dan Swiss Diliputi Dendam Piala Dunia Rusia

Messi memiliki peluang emas melalui penalti di babak pertama namun Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang.

"Messi tidak mencetak gol, bukan? Itu saja," tutur Michniewicz.

Baik Lewandowski dan Messi akhirnya meninggalkan lapangan dengan senyum lebar di wajahnya karena sama-sama memastikan diri ke babak 16 besar.

"Bisa dibilang ini adalah kekalahan yang membahagiakan. Saya tidak senang dengan cara kami bermain. Tentu saja tidak. Kami tidak bisa merasa senang dengan hasil pertandingan itu sendiri," kata Lewandowski.

Di fase 16 besar, Polandia sudah ditunggu juara bertahan Prancis yang keluar sebagai juara Grup D. Laga akan berlangsung pada Minggu (4/12) di Stadion Al Thumama, Doha.(AFP/SportsMax/OL-4)

BERITA TERKAIT