30 November 2022, 13:15 WIB

Courtois Bantah Ada Perpecahan di Timnas Belgia


Basuki Eka Purnama |

PENJAGA gawang timnas Belgia Thibaut Courtois, Selasa (29/11), menuding 'berita khayalan' memunculkan rumor bahwa terjadi perpecahan di tubuh De Rode Duivels saat mereka berusaha tidak tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Setelah kalah 0-2 dari Maroko, tim peringkat dua dunia itu harus menang atas Kroasia di laga pada Kamis (1/12) untuk melaju ke babak 16 besar.

"Saya rasa tidak ada masalah di tubuh tim. Banyak hal dikatakan namun kami bertekad memberikan yang terbaik di lapangan pada Kamis (1/12)," ujar Courtois.

Baca juga: Martinez Akui Pemain Belgia Terbebani Rasa Takut Kalah

"Kami menjadi korban berita khayalan yang menciptakan atmosfer buruk di dalam tim. Kami harus membuang negativitas itu dan fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan," lanjutnya.

Sebelumnya, Senin (28/11), pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengakui ada ketegangan di tubuh skuat asuhannya. Namun, Courtois membantah ada peselisihan antarpemain.

"Banyak kebohongan bermunculan dari ruang ganti. Hal-hal yang sebenarnya tidak ada," tegas Courtois.

Pemain Belgia menggelar pembicaraan mendalam selama 1 jam selepas laga melawan Maroko setelah sebelumnya De Rode Duivels  menang tipis 1-0 atas Kanada di laga pembuka Grup F.

Sebelumnya, bek Jan Vertonghen bereaksi keras selepas laga melawan Maroko setelah Eden Hazard menyalahkan lini belakang Belgia yang telah uzur dan lambat.

"Banyak hal yang ada di pikiran saya saat ini dan mayoritas sebaiknya tidak saya ucapkan di depan kamera," ujar Vertonghen kepada stasiun televisi Sporza.

"Mungkin juga lini depan Belgia tampil buruk karena mereka juga sudah terlalu renta," lanjutnya.

Hazard kemudian menegaskan tidak ada masalah antara dirinya dan Vertonghen.

"Saya selalu menjalin hubungan baik dengan Jan. Saya tidak berani berkelahi dengannya. Selain dia lebih besar, saya juga tidak bodoh," kata Hazard.

"Meski kami melalui masa yang sulit, kami selalu bersatu," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT