30 November 2022, 05:45 WIB

Rashford Optimistis Inggris Bisa Tampil Lebih Baik Lagi


Basuki Eka Purnama |

MARCUS Rashford menyebut Inggris belum menampilkan permainan terbaik mereka meski sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang telak 3-0 atas Wales, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Rashford mencetak dua gol ke gawang Wales dan kini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 dengan tiga gol bersama empat pemain lainnya.

Phil Foden juga mencetak gol saat the Three Lions akan berhadapan dengan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12).

Baca juga: Kalahkan Wales, Inggris Melaju ke 16 Besar Sebagai Juara Grup B

"Inilah mengapa saya bermain sepak bola, untuk momen besar dan momen terbaik," ujar Rashford kepada BBC.

"Saya sangat senang karena kami melaju ke putaran berikutnya. Saya memiliki ambisi besar untuk tim ini dan saya rasa kami masih bisa tampil lebih baik lagi," lanjutnya.

Inggris merupakan tim dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia 2022 sejauh ini dengan torehan sembilan gol meski bermain imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat (AS) di laga sebelumnya.

Rashford merupakan salah satu dari empat perubahan yang dibuat Gareth Southgate untuk laga melawan Wales saat Inggris berusaha memperbaiki penampilan mengecewakan mereka kala bermain imbang dengan AS.

"Kami sedikit kecewa dengan hasil melawan AS. Saya rasa kami bisa bermain lebih baik dan satu-satunya cara untuk bangkit adalah tampil apik di laga berikutnya dan kami sukses melakukannya," kata Rashford.

"Di babak pertama, kami bertahan dengan baik dan tidak memberi mereka kesempatan. Kemudian kami berhasil membunuh laga dengan memanfaatkan peluang yang kami dapat," pungkas penyerang Manchester United itu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT