29 November 2022, 22:58 WIB

Kolo Toure Resmi Jadi Pelatih Wigan


mediaindonesia.com |

MANTAN bek Manchester City dan Arsenal, Kolo Toure, mengambil peran manajerial tim senior pertamanya saat ditunjuk sebagai pelatih klub divisi Championship Inggris Wigan Athletic.
 
Eks pemain tim nasional Pantai Gading itu berharap pengalamannya bekerja di bawah mantan pelatih Liverpool dan Leicester City, Brendan Rodgers, bisa menjadi modal untuk memulai karier kepelatihan senior pertamanya bersama klub yang berjuluk The Latics itu.
 
"Saya sangat bangga ditunjuk sebagai pelatih Wigan Athletic. Wigan adalah klub besar dengan penggemar yang sangat bersemangat. Bersama-sama, kita dapat terus membuat langkah maju," ujar pelatih berusia 41 tahun itu yang dikutip AFP pada Selasa (29/11).
 
Wigan menunjuk Kolo, yang merupakan kakak dari mantan gelandang Manchester City Yaya Toure, sebagai pengganti Leam Richardson.


Baca juga: Mengapa Manchester United dan Liverpool Dijual?

 
Ia telah menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Stadion DW setelah meninggalkan perannya sebagai staf pelatih Leicester, tempat dia bekerja di bawah Brendan Rodgers sejak Februari 2019.
 
Toure memiliki hubungan yang panjang dengan Rodgers yang juga pernah di Liverpool dan Celtic. Dia kemudian bergabung menjadi staf kepelatihan Rodger setelah pensiun.
 
"Pengalaman yang saya kumpulkan di bawah Brendan Rodgers sangat berharga dan saya yakin itu akan membantu saya dalam bab selanjutnya dalam karier saya," kata Kolo di laman resmi klub.
 
Toure memiliki tugas berat di Wigan karena mereka sekarang duduk di peringkat ke-22 di klasemen sementara Liga Championship, satu tingkat di bawah Liga Premier Inggris, dengan hanya meraih enam kemenangan dari 21 pertandingan. (Ant/OL-16)
 

 

BERITA TERKAIT