29 November 2022, 18:46 WIB

Deschamps Isyaratkan Tidak Akan Panggil Kembali Benzema


Widhoroso |

PELATIH Prancis, Didier Deschamps menolak berkomentar kemungkinan soal bergabungnya kembali Karim Benzema di skuat Les Bleus. Hal itu diungkapkan Deschamps terkait kondisi Benzema yang saat ini disebut telah pulih dari cedera.

Benzema meninggalkan skuat Prancis setelah mengalami cedera otot paha jelang dimulainya Piala Dunia 2022 dan langsung meninggalkan markas tim Prancis di Qatar. Saat ini, Benzema sedang berlibur di sebuah kepulauan di Samudera Hindia. Disebutkan, Benzema akan berlibur selama sepekan dan setelah itu menjalani latihan bersama Real Madrid. 

Walau tidak memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022, nama Benzema tidak dicoret Deschamps dari daftar pemain yang didaftarakan. "Saya berbicara dengan Karim setelah kepergiannya, dan Anda tahu bagaimana situasinya dan berapa lama dia akan absen," jelas Deschamps.

"Saat ini, saya fokus pada 24 pemain yang ada. Saya tidak akan membicarakan hal-hal yang tidak memengaruhi apa yang kami lakukan di sini dari hari ke hari," imbuhnya.

Walau Benzema telah pulih, Deschamps sepertinya tidak akan memanggil peraih Ballon d'Or 2022 ini kembali. Pasalnya, di dua laga awal, lini depan Prancis yang dimotori Kylian Mbappe tampil ciamik. 

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Prancis menyebut Benzema harus istirahat tiga pekan akibat cedera. Hal ini memungkinkan Benzema bisa tampil di Piala Dunia 2022 jika Prancis mampi bertahan hingga akhir turnamen. Prancis sudah memastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan di dua laga awal penyisihan Grup D. (AFP/OL-15) 

BERITA TERKAIT