27 November 2022, 20:01 WIB

Bekap Jepang, Kosta Rika Panaskan Persaingan Grup H


Widhoroso |

SETELAH dibantai Spanyol 0-7 di laga pemuka Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Kosta Rika bangkit untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Menghadapi Jepang di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (27/11), Kosta Rika menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Kosta Rika dicetak pemain belakang Keysher Fuller Spence. Bola tendangan Spence yang berubah arah setelah menyentuh salah satu pemain Jepang, mengecoh kiper Shuichi Gonda dan membuat laga berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Kosta Rika.

Kemenangan ini membuat Kosta Rika sementara menduduki posisi tiga Grup H dengan poin tiga. Sedangkan Jepang yang di laga pertama menang 2-1 ayas Jerman, berada di posisi dua.

Bagi Jepang, kekalahan atas Kosta Rika membuat langkah untuk lolos ke babak selanjutnya akan sulit. Pasalnya, di laga terakhir Grup H, Samurai Biru harus menghadapi Spanyol yang kini memimpin klasemen.

Sedangkan bagi Jerman, kemenangan Kosta Rika atas Jepang menjadi hal bagus. Untuk menjaga peluang lolos, Jerman butuh kemenangan atas Spanyol, Senin (28/11) dini hari nanti. 

Kalaupun hanya bermain imbang, peluang Tim Panser untuk lolos masih terbuka lebar. Menghadapi Kosta Rika di laga terakhir Jerman di atas kertas akan mampu menang dan berharap Spanyol akan menundukkan Jepang. (OL-15)  
 

BERITA TERKAIT