25 November 2022, 17:16 WIB

Australia Percaya Diri Raih Poin Penuh Melawan Tunisia


Dhika kusuma winata |

TIMNAS Australia berambisi untuk bangkit dan mendulang poin pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022 yang akan berlansung di Stadion Al Janoub, Sabtu (26/11) sore.

Poin wajib diraih skuad the Soccerroos demi memperpanjang nafas mereka di turnamen setelah hasil buruk digilas Prancis 1-4 pada laga pembuka.

Tunisia meraih hasil lebih baik bermain imbang 0-0 melawan Denmark di laga pertama. Di klasemen, Australia berada di urutan buncit sedangkan Tunisia di posisi kedua dengan satu poin.

Menyusul kekalahan dari Prancis, tekanan besar berada di pundak para pemain Australia. Striker Australia Marco Tilio optimistis skuad Socceroos dalam keyakinan penuh untuk mengincar hasil maksimal.

Baca juga: Kenakan Kostum Tentara Salib, Suporter Inggris Tak Boleh Masuk Stadion

"Kami hanya akan keluar dan bermain, kami memiliki kualitas yang cukup di tim ini untuk membuat sesuatu terjadi dalam permainan ini dan kami memiliki keyakinan penuh bahwa kami akan mendapatkan tiga poin," ungkapnya.

"Saya rasa (Tunisia) adalah tim yang hebat. Mereka tidak akan berada di Piala Dunia jika tidak (hebat). Tapi kami fokus pada diri kami sendiri dan yang paling penting adalah kami fokus pada diri kami sendiri dan kinerja yang dapat kami hasilkan," ucap pemain Melbourne City itu.

Australia tak memiliki catatan positif ketika Tunisia pada 2005 silam kalah 0-2. Meski begitu, sebelum kalah dari Prancis the Socceroos sebenarnya memiliki modal positif selalu meraih kemenangan di lima laga internasional terakhir.(FFA/OL-4)

BERITA TERKAIT