25 November 2022, 16:17 WIB

Polandia dalam Tekanan Harus Menang Lawan Arab Saudi


Dhika kusuma winata |

POLANDIA memikul tekanan besar untuk memetik kemenangan pada laga kedua Grup C menghadapi Arab Saudi di Stadion Education City, Sabtu (26/11) malam. Kemenangan wajib dikantongi Robert Lewandowski dan kawan-kawan demi membuka peluang ke babak selanjutnya.

Namun, Arab Saudi yang menjadi lawan dalam mentalitas serta kepercayaan diri tinggi setelah sukses membuat kejutan menjungkalkan Argentina di laga pertama. Sebaliknya, Polandia gagal memanfaatkan peluang mendulang poin melawan Meksiko yang berakhir imbang 0-0.

Lewandowski menyadari kekalahan Argentina dari Arab Saudi membuat Polandia berada di bawah tekanan untuk memanfaatkan hasil mengejutkan tersebut. Kegagalan penaltinya ketika  melawan Meksiko pun harus dilupakan.

Pasalnya, kertandingan kedua akan menentukan seberapa terbuka peluang mereka untik lolos ke babak 16 besar atau tidak.

"Ada beberapa kejutan tapi ini adalah Piala Dunia jadi Anda harus siap untuk segalanya. Kami menantikan pertandingan berikutnya melawan Arab Saudi dan bagi kami itu akan menjadi pertandingan yang sangat penting," ucap Lewandowski.

Baca juga: Prancis Incar Kemenangan Kedua

"Kami harus menunjukkan segalanya dari sisi kami dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," imbuh striker Barcelona itu.

Di klasemen Grup C, Polandia bertengger di peringkat kedua dengan satu poin di bawah Arab yang mengemas tiga angka. Lewandowski yang saat ini bermain untuk Piala Dunia keduanya dan masih belum mencetak gol sejak edisi 2018. Ia berhasrat mencari gol perdananya melawan Arab.

Di kubu Arab, pelatih Herve Renard tak ingin besar kepala dan meminta pemainnya tetap rendah hati melupakan euforia. Renard menyebut skuad berjuluk the Falcons itu masih kurang apik menerapkan taktik berkaca dari laga pertama.

Polandia yang dinilainya dalam ambisi besar diprediksi akan menampilkan perjuangan lebih keras dibandingkan laga pertama. Andai mampu memetik kemenangan, Arab berpeluang mengulangi kesuksesan edisi 1994 melaju ke babak 16 besar.

"Masih ada dua pertandingan lagi. Ketika Anda datang ke Piala Dunia, Anda harus percaya pada diri sendiri, apa pun bisa terjadi di sepak bola," kata pelatih asal Prancis itu.(AFP/Daily Mail)

BERITA TERKAIT