24 November 2022, 12:30 WIB

Pelatih Pastikan Serbia tidak Takut dengan Brasil


Basuki Eka Purnama |

PELATIH timnas Serbia Dragan Stojkovic, Rabu (23/11), menegaskan timnya tidak takut dengan siapa pun saat mereka bersiap menghadapi Brasil di Piala Dunia 2022.

"Brasil adalah tim yang hebat. Bagi saya, saat ini adalah generasi emas brasil dan kami memperkirakan laga yang sulit melawan mereka. Namun, kami akan fokus pada sepak bola dan akan menjadi lawan yang berat bagi mereka," ujar Stojkovic menjelang laga Grup G melawan Brasil di Stadion Lusail, Kamis (24/11).

Serbia gagal lolos dari babak penyisihan grup, di Piala Dunia 2018, setelah kalah dari Brasil di laga pamungkas grup.

Baca juga: Ketajaman Duet Mitrovic dan Vlahovic Jadi Andalan Serbia di Piala Dunia 2022

Kali ini, Serbia berpotensi menjadi kuda hitam setelah memuncaki grup kualikasi Piala Dunia mengungguli Portugal serta menjadi juara grup di Liga Negara UEFA.

"Kami tidak takut dengan tim mana pun, termasuk Brasil. Kami tidak mau takut," tegas Stojkovic, yang ditunjuk sebagai pelatih timnas Serbia, Februari tahun lalu, menggantikan Ljubisa Tumbakovic yang gagal meloloska Serbia ke Piala Eropa 2020.

Namun, Serbia, yang berperingkat 21 dunia, akan menghadapi Brasil dengan timpang setelah Filip Kostic mengalami cedera.

"Kami belum tahu apakah dia bisa bermain karena dia mengalami cedera di laga terakhir bersama Juventus," ujar Stojkovic sebelum menambahkan bahwa Aleksandr Mitrovic diperkirakan bisa bermain.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil apik bersama Fulham dan telah mencetak sembilan gol dari 12 laga Liga Primer Inggris pada musim ini.

Namun, dia tidak bremain di dua laga terakhir Fulham karena cedera pergelangan kaki. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT