23 November 2022, 10:00 WIB

Pendukung Brasil Ejek Argentina di Media Sosial


Basuki Eka Purnama |

PENGGEMAR sepak bola di Brasil terkenal fanatik. Mereka selalu tidak sabar menonton aksi timnas Brasil dan bergembira saat Selecao menang. Ternyata ada satu hal lagi yang membuat pendukung Brasil bergembira, kekalahan rival mereka, Argentina.

Hal itu terlihat jelas ketika Argentina kalah dari Arab Saudi 1-2 di laga Piala Dunia 2022, Selasa (22/11).

Kekalahan Argentina di laga pertama Piala Dunia 2022 itu langsung memicu tanggapan meriah di Brasil, setelah Selecao kalah di final Copa America 2021 dari Argentina.

Baca juga: Scaloni Minta Messi dan Kawan-Kawan Lupakan Kekalahan dan Bangkit

Kata Argentina menjadi trending topic di Twitter Brasil, dipicu oleh ejekan yang dilontarkan para pendukung Brasil yang mengatakan salah satu sumber kegembiraan mereka selama Piala Dunia adalah melihat Argentina kalah.

"Ada tiga hal yang membawa kebahagiaan bagi semua warga Brasil," cicit seorang warganet Brasil. "Barbeque, liburan, dan orang Argentina yang menangis."

Warganet Brasil lainnya mencicit foto dirinya tengah tersenyum sembari mengenakan jersey timnas Brasil dengan caption, "Don't cry for me Argentina."

Beberapa warganet Brasil bahkan menampilkan bendera Argentina namun gambar matahari di tengahnya diubah menjadi emoji menangis.

Warganet lainnya memutuskan memberikan definisi baru untuk schadenfreude, kata dalam bahasa Jerman yang berarti senang melihat orang lain menderita.

"Apakah SCHADENFREUDE kini berarti 'Argentina kalah' dalam bahasa Jerman," cicit seorang warganet Brasil.

Meski begitu, sejumlah warganet Brasil mengingatkan agar tidak terlalu berlebihan mengejek Argentina mengingat Brasil akan segera memainkan laga pertama mereka di Piala Dunia 2022.

"Mari tidak usah berlebihan. Brasil akan bermain besok," ujar seorang warganet mengingatkan bahwa Selecao akan melakukan debut mereka di Piala Dunia 2022 melawan Serbia, Jumat (25/11) dini hari WIB. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT