23 November 2022, 06:10 WIB

Keluarga Glazer Mengaku Siap Jual Manchester United


Basuki Eka Purnama |

PEMILIK Manchester United, keluarga Glazer, Selasa (22/11), mengungkapkan mereka siap menjual klub Liga Primer Inggris tidak laga setelah Setan Merah memastikan bahwa Cristiano Ronaldo akan meninggalkan klub tersebut.

Gejolak selama beberapa pekan di Old Trafford akhirnya berakhir setelah Manchester United mengumumkan Ronaldo akan hengkang.

Pengumuman dramatis itu kemudian langsung disambung dengan keputusan besar lainnya, bebeapa jam kemudian, setelah keluarga Glazer, yang telah menjadi pemilik Manchester United selama 17 tahun, mengumumkan akhirnya siap menjual klub tersebut.

Baca juga: Manchester United Umumkan Perpisahan dengan Ronaldo

"Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis termasuk investasi baru, penjualan, atau transaksi lain terkait klub," ujar Manchester United dalam sebuah pernyataan resmi.

Kepemilikan keluarga Glazer di Manchester United ditandai dengan merosot penampilan Setan Merah dan aksi demonstrasi para pendukung.

Manchester United sudah tidak menjadi juara Liga Primer Inggris sejak 2013, musim pamungkas Alex Ferguson sebagai manajer.

Lima manajer telah menukangi Manchester United selama sembilan musim tanpa terlihat akan bisa menyamai kesuksesan Ferguson.

Pekan lalu, Ronaldo mengawali guncangan di Old Trafford lewat wawancara di TalkTV dengan mengatakan dirinya merasa dikhianati oleh Manchester United dan tidak menghormati Erik ten Hag.

Ronaldo kemudian melancarkan serangan ke keluarga Glazer dengan menyebut, "Mereka sama sekali tidak peduli soal sepak bola." (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT