23 November 2022, 06:15 WIB

Pendukung Arab Saudi Rayakan Kemenangan Atas Argentina di Piala Dunia 2022


Basuki Eka Purnama |

PARA pendukung Arab Saudi yang masih tidak percaya tim pujaan mereka berhasil mengalahkan Argentina di laga Piala Dunia 2022, Selasa (22/11), bernari dan mengibarkan bendera mereka saat Riyadh bergejolak merayakan kemenangan bersejarah tersebut.

Saat wasit meniup peluit panjang yang memastikan kemenangan 2-1 Arab Saudi atas Lionel Messi dan kawan-kawan, yang mengakhiri rangkaian 36 kemenangan beruntun  Argentina, para pendukung yang menonton dari layar lebar di sebuah stadion di Riyadh bersorak.

"Tidak ada yang tidak mungkin untuk Arab Saudi. Masa depan telah tiba dan kamilah masa depan," ujar Tareq al-Shammari di Stadion Mrsool Park saat dia menyerbu masuk ke lapangan bersama pendukung lainnya.

Baca juga: Pelatih Sebut Arab Saudi Sukses Kalahkan Argentina karena Semesta Mendukung

"Kami adalah penggemar sepak bola dan sangat bahagia dengan kemenangan ini," timpal Sultan, penggemar lainnya.

"Kami telah berinvestasi di infrastruktur dan kami bisa bersaing dengan negara mana pun," lanjutnya.

Tidak ada seorang pun yang meramalkan Elang Hijau, yang berperingkat 51 dunia, akan bisa mengalahkan Argentina, juara Piala Dunia dua kali, yang diperkuat Messi, juara Ballon d'Or tujuh kali.

Suasana pesta dengan para pendukung menyeka air mata mereka berbalikan dengan yang terjadi di babak pertama ketika Messi membawa Argentina memimpin lewat eksekusi penalti dan tiga gol tim Tango dianulir karena offside.

Para pendukung Arab Saudi baru kembali bersemangat di menit ketiga babak kedua saat Arab Saudi menyamakan kedudukan.

Teriakan semakin bergemuruh ketika Salem Al-Dawsari membawa Arab Saudi berbalik memimpin, lima menit kemudian. Perayaan kemudian meledak ketika skor 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi bertahan hingga laga usai.

"Saya amat sangat bahagia," ujar seorang pendukung yang mengaku bernama Bayan. "Tidak ada yang menyangka hal ini namun Arab Saudi berhasil melakukannya." (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT