23 November 2022, 00:57 WIB

Lewandowski Gagal Penalti, Polandia Imbang Dengan Meksiko


Widhoroso |

POLANDIA membuang kesempatan meraih poin penuh pada laga perdana mereka di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar. Menghadapi Meksiko di Stadium 974, Doha, Selasa (22/11), Polandia harus puas bermain imbang tanpa gol.

Polandia berpeluang meraih poin penuh setelah mendapat hadiah tendangan penalti menit ke-58. Namun, kapten kesebelasan Robert Lewandowski yang menjadi algojo, gagal mengkonversi penalti tersebut menjadi gol. Bola tendangan pemain Barcelona itu masih mampu dihadang kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. 

Hasil Polandia versus Meksiko membuat Arab Saudi untuk sementara memimpin Grup C dengan poin 3 setelah menang 2-1 atas Argentina yang kini berada di posisi juru kunci dengan poin nol. Sedangkan Polandia dan Meksiko berada di posisi dua dan tiga dengan poin satu.

Hasil imbang ini membuat Polandia dan Meksiko harus meraih kemenangan di laga kedua untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Di laga kedua, Polandia akan menghadapi Arab Saudi, Sabtu (26/11). Sedangkan Meksiko akan melakoni laga berat saat menantang Argentina, Minggu (27/11). (OL-15)

BERITA TERKAIT