22 November 2022, 23:46 WIB

Raja Salman Umumkan Libur Nasional Usai Arab Saudi Menang Atas Argentina


Akmal Fauzi |

PEMERINTAH Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa Rabu (23/11) menjadi hari libur nasional setelah Si Elang Hijau, julukan Timnas Arab Saudi, mengalahkan Argentina 2-1 di penyisihan Grup C Piala Dunia Qatar, Selasa (21/11).

Raja Arab, Salman bin Abdulaziz Al Said memerintahkan karyawan swasta dan pemerintah serta siswa-siswi sekolah di semua jenjang pendidikan untuk mendapat libur pada Rabu (23/11) sebagai bentuk perayaan kemenangan Si Elang Hijau yang memberi kejutan di laga perdana Piala Dunia Qatar 2022.

"Direkomendasikan agar besok, Rabu, menjadi hari libur bagi semua pegawai di semua sektor negara dan swasta, dan pelajar putra dan putri di semua jenjang pendidikan," tulis pernyataan itu.

"Petunjuk itu sesuai dengan apa yang diusulkan oleh Yang Mulia setelah kemenangan tim nasional Saudi atas tim nasional Argentina di Piala Dunia," tambah keterangan tersebut.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina menjadi kejutan pertama di kancah Piala Dunia 2022 mengingat Argentina menyandang status sebagai favorit juara. Kemenangan Arab Saudi membuat rekor 36 laga tak terkalahkan milik Argentina putus. 

Argentina terakhir kali kalah dalam pertandingan resmi pada Juli 2019. Kala itu, mereka dikalahkan Brasil dengan skor 0-2 di semifinal Copa America 2019. (Theatletic/OL-15)

BERITA TERKAIT