22 November 2022, 22:26 WIB

Tunisia Imbangi Tim Dinamit di Laga Perdana


Akmal Fauzi |

DENMAR hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertemu Tunisia dalam laga Grup D Piala Dunia 2022 Qarar di Stadion Education City, Rabu (22/11). 

Tim Dinamit--julukan Denmark--yang diunggulkan di laga ini tidak mampu keluar menyerang di menit-menit awal babak pertama. Justru, Tunisia mampu memberikan ancaman ke gawang Denmark. Tendangan Issam Jebali dan Youssef Msakni gagal menemui sasaran karena diblok. Demikian juga tendangan Mohamed Drager dari luar kotak penalti juga diblok.

Tunisia menjebol gawang Denmark melalui aksi Issam Jebali pada menit ke-24. Namun gol ini dianulir karena pemain nomoer punggung 9 ini lebih dulu terperangkap offside.

Denmark juga sebenarnya menjebol gawang Tunisia melalui tendangan Andreas Skov Olsen dari luar kotak penalti menyusul kemelut di depan gawang pada menit ke-55. Namun gol dianulir karena Mikkel Damsgaard lebih dahulu terjebak offside.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga wasit menuip peluit panjang tandang pertandingan usai. Tunisia akan bertemu Australia di Stadion Al Janoub pada 26 November sementara Denmark akan menantang juara bertahan Prancis di Stadion 974 di hari yang sama. (OL-8)

BERITA TERKAIT