22 November 2022, 21:06 WIB

Menanti Duel Modric dan Ziyech Tumpuan


Akmal Fauzi |

LUKA Modric akan memimpin Kroasia dalam upaya meraih kemenangan atas Maroko pada laga Grup F Piala Dunia 2022, yang berlangsungdi Stadion Al Bayt, Al Khor, Rabu (23/11) sore.

Empat tahun lalu, Modric bekerja tanpa lelah dan dihargai dengan penghargaan pemain terbaik turnamen saat Kroasia berhasil mencapai final meski harus kalah 4-2 dari Prancis.

Meski memasuki masa senja, Modric tetap bisa diandalkan. Terbukti, ia sudah menorehkan 13 gol dan 5 assist dari 46 kali penampilan musim ini di semua ajang baik klub maupun timnas. Pemain Real Madrid itu telah memastikan bahwa turnamen ini akan menjadi akhir dari 16 tahun karir internasionalnya.

"Dia (Modric) meningkat setiap hari, dan memiliki begitu banyak energi ketika bermain untuk tim nasionalnya. Tapi ya, itu kemungkinan besar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, dan saya yakin dia akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kontribusi signifikan,” kata pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

Walau demikian Kroasia tidak boleh meremehkan Maroko. Setelah melewati 5 pertandingan terakhir dengan 4 kemenangan dan sekali imbang, The Atlas Lions bisa saja membuat kejutan.

Jika lini tengah Kroasia punya pemain veteran macam Modric, maka Maroko punya aset serupa dalam diri Hakim Ziyech. Gelandang serang berkaki kidal itu tercatat sudah lama memperkuat timnas. Ia sudah mengoleksi 42 caps (17 gol) bersama Maroko, terhitung dari debutnya sejak 9 Oktober 2015.

"Maroko tim yang bagus, dan saya pikir laga nanti akan berjalan menarik. Kami tahu kualitas mereka dan juga sebaliknya. Hal terpenting adalah kami harus bermain sebagai sebuah tim," ujar bek Kroasia, Borna Sosa. (OL-8)

BERITA TERKAIT