22 November 2022, 17:17 WIB

Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup Seleksi Pesepak Bola


Mediaindonesia.com |

TAYS Bakers Barati Road to Gothia Cup 2023 merupakan rangkaian program aktivasi seleksi talenta pesepak bola usia 12 dan 13 tahun untuk masuk dalam tim Barati World Tour 2023. Tim ini akan mengikuti ajang turnamen sepak bola remaja paling bergengsi yaitu World Youth Cup Gothia Cup di Swedia pada 16-22 Juli 2023.  

Menurut inisiator program itu sekaligus CEO PT Bangga Merah Putih (Barati) Mendunia, Krisna Wisnu Marsis, rencananya rangkaian Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup 2023 akan dimulai pada Januari yaitu Kick Off Festival. Sebagai signature program ialah turnamen sepak bola internasional usia 12 dan 13 tahun Tays Bakers Barati Cup yang akan diselenggarakan di Bali pada 16-19 Februari 2023. "Turnamen ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain yang akan diberangkatkan ke Gothia Cup Swedia dan penyeleksian akan dipimpin langsung oleh Coach Indra Sjafrie," ujar Krisna. 

Pemilihan Bali sebagai venue turnamen karena Barati Mendunia ingin menggabungkan konsep sport dan tourism di turnamen Tays Bakers Barati Cup dan reputasi Bali sebagai destinasi sport tourism tingkat dunia. "Kami berharap dapat menyuguhkan unforgettable experience of football, holiday and fun kepada para peserta nanti," imbuh Krisna. 

Barati Mendunia ialah program pengembangan talenta muda Indonesia dengan spirit nasionalisme yang bertujuan memberikan wadah pengembangan sepak bola usia muda yang profesional, aman, dan menyenangkan, serta dapat menginspirasi anak-anak untuk dapat menjadi versi terbaik mereka dalam sepak bola. Barati Mendunia diharapkan menjadi mitra strategis sekolah sepak bola (SSB) untuk memperluas kesempatan dan wawasan bagi para siswa-siswinya mengembangkan talentanya secara lebih optimal. 

Ajang itu didukung PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (Tays) merupakan produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang menembus pasar internasional. "Kami sangat mendukung program seleksi dan pembinaan calon atlet ini, karena program ini tidak hanya membentuk fisik tapi juga mental, tekad dan dinamisme indonesia yang kuat sejak muda. Sebagai produsen makanan, kami mengerti asupan gizi yang sehat bagi para atlet muda Indonesia. Kerja sama ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan dan tekad kami sesuai moto Tays Bakers, healthy and tasty," komentar Alexander Anwar, CEO Tays Bakers. 

Menanggapi kerja sama itu, Krisna Wisnu Marsis mengapresiasi dukungan itu. Tays dan Barati dalam hal ini memiliki semangat yang sama yaitu mengembangkan bakat-bakat muda penerus sepak bola memerlukan kerja sama dari berbagai pihak. Dukungan dari Tays Bakers terhadap anak muda dalam usia emas mereka ini penting demi kesuksesan mereka sebagai individu penerus bangsa. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT