22 November 2022, 14:07 WIB

Pengikut Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 500 Juta!


Widhoroso |

BINTANG yang juga kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor. Pemain Manchester United tersebut kini menjadi orang pertama yang memiliki pengikut alias follower sebesar 500 juta di Instagram!

Ronaldo jadi berita utama pekan lalu setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan di TalkTV yang mengumbar aib Manchester United. Penyerang berusia 37 tahun itu mengkritik pemilik klub Keluarga Glazer, manajer Erik ten Hag, serta mantan rekan setimnya, Wayne Rooney dan Gary Neville. Ia juga membeberkan merasa “dikhianati” oleh pihak Setan Merah.

Meski menuai pro kontra, Ronaldo mendapatkan impak positif di Instagram setelah akunnya di media sosial itu menembus 500 juta pengikut. Pesaingannya, Lionel Messi, tetap menjadi orang kedua yang paling banyak diikuti di dunia dengan 376 juta pengikut.

Kedua pesepakbola ikonik itu mewakili atlet yang masuk dalam 10 besar orang yang paling banyak diikuti di Instagram. Kylie Jenner berada di tempat ketiga diikuti oleh Selena Gomez dan Dwayne 'The Rock' Johnson. Sementara Neymar dan Lebron James adalah dua atlet dengan pengikut terbanyak di luar Ronaldo dan Messi, meski tidak masuk 10 besar.

Ronaldo, peraih Ballon d'Or lima kali, telah diganjar gelimang penghargaan, namun belum mampu membawa Portugal menjuarai Piala Dunia. Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi kesempatan terakhir sang megabintang setelah memenangkan Euro 2016. Di Piala Dunia 2022, Portugal berada di Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan di Grup H. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT