14 November 2022, 16:15 WIB

Juventus Mulai Kembalikan Kepercayaan Diri


Dhika Kusuma Winata |

TIM-tim besar Serie A Italia mulai kembali ke papan atas klasemen setelah awal musim yang buruk. AC Milan, Juventus, hingga Inter Milan merangsek ke lima besar jelang jeda Piala Dunia dan memberi sinyal bakal memburu Napoli di puncak klasemen.

Juventus memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Lazio di Stadion Allianz pada pekan ke-15, Senin (14/11) dini hari. Moise Kean tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol disusul Arkadiusz Milik yang mengunci kemenangan Juventus jelang laga usai.

Hasil itu menjadi kemenangan enam kali beruntun yang ditorehkan Si Nyonya Tua dan membuat posisi mereka naik ke peringkat ketiga dengan 31 poin menempel AC Milan atau selisih dua angka.

Meski terpaut 10 poin dari Napoli di puncak, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut bukan tak mungkin setelah jeda Piala Dunia nanti situasinya berubah.

"Napoli menjalani musim mereka dengan kecepatan yang luar biasa. Saya tidak berpikir Scudetto bisa diraih dengan kurang dari 90 poin tahun ini," kata Allegri.

"Kami jauh di belakang. Enam pertandingan lalu, tidak ada yang percaya kami akan ke posisi ketiga klasemen, jadi itu adalah langkah maju. Sekarang kami perlu mengisi ulang baterai kami dan bersiap untuk melanjutkannya di Januari," imbuhnya.

Baca juga: Kean Antar Juventus ke Peringkat Tiga Klasemen Serie A

Tak hanya kemenangan enam kali beruntun, Juventus juga mencatatkan laga tanpa kebobolan alias clean sheet enam pertandingan berturut-turut.

Allegri berharap jeda Piala Dunia memberi waktu bagi para pemainnya yang sempat cedera untuk benar-benar bugar ketika liga dilanjutkan pada Januari mendatang.

"Kami terlalu banyak pemain yang cedera dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuat mereka kembali fit sepenuhnya seperti misalnya Chiesa dan Paul Pogba. Kami membutuhkan jeda ini untuk beristirahat," ucap Allegri.(Football Italia/OL-5)

BERITA TERKAIT