11 November 2022, 05:42 WIB

Sempat Tertinggal Dua Kali, MU Kalahkan Villa di Piala Liga


Basuki Eka Purnama |

BRUNO Fernandes mengantarkan Manchester United ke babak 16 besar Piala Liga dengan mengalahkan Aston Villa 4-2, Jumat (11/11) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Erik ten Hag terancam kalah dua kali dari Aston Villa dalam tempo sepekan setelah tertinggal dua kali di laga putaran ketiga Piala Liga di Old Trafford.

Kalah 3-1 dari Aston Villa di laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, MU tertinggal setelah Ollie Watkins mencetak gol untuk Villa di awal babak kedua.

Baca juga: Liverpool Butuh Adu penalti untuk Kalahkan Derby di Piala Liga

Anthony Martial menyamakan kedudukan, satu menit kemudian, namun gol bunuh diri Diogo Dalot pada menit 61 membawa Villa kembali memimpin.

Marcus Rashford kembali menyamakan kedudukan untuk MU pada menit 67 sebelum Fernandes, memanfaatkan blunder kiper Villa Robin Olsen pada menit 78 membawa MU berbalik memimpin. Scott McTominay kemudian memastikan kemenangan Setan Merah lewat golnya di masa injury time.

Ten Hag mengharapkan para pemain MU bereaksi setelah dia menyebut kekalahan di Villa Park 'tidak bisa diterima'.

Namun, pelatih asal Belanda itu sempat dibuat khawatir karena Aston Villa tampil ganas sejak kedatangan Unai Emery menggantikan Steven Gerrard yang dipecat.

Piala Liga adalah trofi terakhir yang dimenangkan Manchester United pada 2017 dan Ten Hag berharap bisa mengakhiri puasa gelar Setan Merah pada musim ini. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT