07 November 2022, 04:02 WIB

Manchester United Menyerah di Kandang Aston Villa


Basuki Eka Purnama |

MANCHESTER United harus takluk di kandang Aston Villa dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Minggu (6/11) malam.

Cristiano Ronaldo menjadi kapten MU dalam pertandingan ini. Namun, Villa mencetak dua gol cepat melalui Leon Baily dan Lucas Digne.

MU baru bisa menipiskan ketinggalan setelah tendangan Luke Shaw berbelok arah ke gawang karena mengenai Jacob Ramsey. Namun, Ramsey memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol ketiga Villa pada menit ke-49.

Baca juga: Gabriel Magalhaes Bawa Arsenal Menangi Derbi London

Kekalahan di markas Villa membuat MU tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 23 poin. Sementara itu Villa naik ke urutan ke-14 dengan mengumpulkan 15 poin.

Villa langsung memegang kendali di awal laga. Mereka tampak nyaman memegang bola karena MU tidak melakukan tekanan yang agresif.

Villa bisa mencetak gol cepat pada menit ke-7. Jacob Ramsey memberikan sodoran bola ke Bailey, yang melakukan tusukan ke daerah lawan, sebelum melepas tembakan yang bersarang ke pojok kiri gawang MU. Skor menjadi 1-0.

Tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-11. Tendangan bebas Digne di dekat kotak penalti gagal dibendung David de Gea.

Tertinggal dua gol, MU meningkatkan intensitas permainan. Sementara, Villa beberapa kali berusaha menurunkan tempo. Mereka banyak memainkan bola di daerah sendiri.

MU punya dua peluang emas di pertengahan babak pertama. Alejandro Garnacho, yang punya ruang di sisi kiri kotak penalti melepas tembakan, tetapi upayanya masih bisa ditahan Emiliano Martinez.

Beberapa saat kemudian, Martinez kembali melakukan penyelamatan saat menghentikan tandukan Cristiano Ronaldo.

MU bisa menipiskan ketinggalan di akhir babak pertama. Tendangan jarak jauh Luke Shaw berbelok arah usai membentur Ramsey, yang membuat Martinez terkecoh.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Aston Villa.

Villa langsung menambah gol mereka saat babak kedua baru berjalan empat menit. Ollie Watkins bergerak dari sisi kiri, ia lalu melepas umpan tarik yang bisa disambar Ramsey. MU tertinggal 1-3.

Setelah gol itu, MU tampil dominan dan berupaya memperkecil ketertinggalan.

Pemain pengganti Anthony Elanga mencoba mengancam melalui sundulan kepala. Namun, Martinez cepat terbang keluar dari sarangnya menutup bola.

Villa lebih fokus bertahan untuk mengamankan keunggulan. Mereka tampil disiplin membuat MU benar-benar frustrasi.

Hingga pertandingan berakhir, Villa bisa mempertahankan skor dan menang 3-1 atas MU. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT