02 November 2022, 05:59 WIB

Kalahkan Inter Milan, Bayern Bukukan Rekor Sempurna di Penyisihan Grup Liga Champions


Basuki Eka Purnama |

ERIC-Maxim Choupo-Moting melanjutkan ketajamannya di lini depan Bayern Muenchen, Rabu (2/11), saat klub Bundesliga itu menang 2-0 atas Inter Milan untuk memastikan rekor sempurna di babak penyisihan grup Liga Champions.

Choupo-Moting mencetak gol di enam laga secara beruntun lewat tendangan jarak jauh di babak kedua untuk membawa Bayern menang di Muenchen.

Kemenangan itu merupakan yang keenam bagi Bayern dari enam laga di babak penyisihan grup Liga Champions. Ini merupakan kali kedua secara beruntun dan ketiga dalam empat tahun terakhir klub Bundesliga itu melakukan hal tersebut.

Baca juga: Jadi Juara Grup, Porto Depak Atletico Madrid dari Kompetisi Eropa

"Kami tahu kami butuh hal istimewa untuk memenangkan seluruh laga di babak penyisihan grup, terlebih ini adalah grup yang berat," ungkap Choupo-Moting setelah memastikan Bayern tidak terkalahkan setelah mengalahkan Inter Milan, Barcelona, dan Viktoria Plzen.

Dengan Bayern telah memastikan diri menjadi juara grup dan Inter telah meraih tiket ke babak 16 besar, pelatih kedua tim mengistirahatkan sejumlah pemain untuk laga pamungkas Grup C itu.

Meski begitu laga tetap berlangsung menarik dengan kedua penjaga gawang diuji lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Joshua Kimmich dan Nicolo Barella.

Inter terlihat kecewa setelah mereka tidak mendapatkan hadiah penalti setelah Sadio Mane terlihat menahan tendangan Barella menggunakan tangannya.

Bayern kembali bisa bernafas lega di babak pertama setelah Lautaro Martinez menyambar umpan silang Robin Gosens namun bola melebar di atas mistar gawang.

"Jika kami berhasil unggul, laga akan berbeda. Namun, kami tahu Bayern adalah tim yang sangat kuar," ujar Gosens.

Tim tuan rumah secara perlahan mengambil kendali permainan dan unggul pada menit 30.

Martinez terpeleset sehingga Benjamin Pavard berdiri bebas untuk menyundul bola ke dalam gawang Inter.

Gol Pavard itu terjadi setelah dia dilaporkan disanksi oleh klub setelah SIM-nya dicabut karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann tampaknya mengonfirmasi hal itu selepas laga.

"Benji telah mengaku salah. Dia telah diberi hukuman oleh klub dan pemerintah. Saya sangat senang dia berhasil mencetak gol pada hari ini," ujar Nagelsmann.

Choupo-Moting sempat mencetak gol di awal babak kedua namun gol itu dianulir karena offside.

Penyerang veteran itu akhirnya mencetak gol kedua Bayern pada menit 73. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT