01 November 2022, 21:54 WIB

Inzaghi Yakin Lukaku Bisa Perkuat Belgia Di Piala Dunia 2022


Widhoroso |

ROMELU Lukaku kembali mengalami cedera sehingga membuatnya terancam absen di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi yakin anak asuhnya pulih sebelum ajang tersebut dimulai.

Cedera Lukaku didapatkan saat memperkuat Inter Milan melawan Sampdoria akhir pekan lalu dalam lanjutan Serie A. Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan La Beneamata tiga gol tanpa balas.

Lukaku mengalami cedera pada hamstring kirinya. Ia pun sudah dipastikan tidak bermain ketika Inter Milan menghadapi Bayern Munich pada laga terakhir Grup C Liga Champions.

Sebelumnya, penyerang berusia 29 tahun tersebut juga sudah melewatkan 12 pertandingan untuk Inter Milan di musim ini karena cedera itu. Lukaku baru kembali memperkuat Inter Milan pada dua laga terakhir melawan Viktoria Plzen dan Sampdoria

Kondisi yang dialami Lukaku merupakan kabar buruk untuk Belgia jelang Piala Dunia 2022. Mengingat, mantan pemain Manchester United tersebut adalah pilar andalan di lini depan pasukan Roberto Martinez.

"Dia mengalami masalah kecil pada bekas cedera lamanya, ketika main hari Sabtu kemarin. Dari keterangan klub, dia harus beristirahat beberapa hari dan akan dievaluasi lagi akhir pekan nanti," kata Inzaghi dikutip Football Italia.

"Kami tidak senang dia cedera lagi, sebab dia bisa memberikan kontribusi untuk kami di periode ini. Semoga kami bisa memainkannya lagi sebelum jeda," tambah Inzaghi.

Inter Milan masih menyisakan tiga pertandingan di Serie A Italia sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Nerazzurri bakal menghadapi Juventus (7 November), Bologna (10 November), dan Atalanta (13 November). (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT