28 October 2022, 14:40 WIB

Brendan Rodgers Tantang Ketajaman Erling Haaland


Akmal Fauzi |

MANAJER Leicester City, Brendan Rodgers berharap bomber Manchester City Erling Haaland bisa bermain melawan timnya dalam lanjutan Liga Primer, di Stadion King Power, Sabtu (29/10) malam WIB. Striker haus gol itu sempat demam dan mengalami masalah pada kakinya saat Man City Borussia Dortmund di Liga Champions beberapa hari lalu.

Haaland sudah mengoleksi 22 gol dari 16 laga di semua kompetisi sejak kepindahannya pada musim panas senilai 51 juta poundsterling dari Dortmund. Tidak bermainnya Haaland tentunya jadi keuntungan untuk tuan rumah. Namun itu tidak berlaku untuk Rodgers.

Pelatih asal Irlandia Utara itu ingin melihat para pemain terbaik dunia tampil di lapangan agar menarik untuk ditonton. Menurutnya, Haaland adalah pemain yang brilian yang memiliki bakat untuk mencetak gol.

"Dia memiliki rasa lapar untuk menjadi yang terbaik yang bisa dia tunjukkan. Saya harap dia bermain. Itu bagus untuk mengukur level anda, melawan talenta top. Dia adalah talenta top," kata Rodgers.

Baca juga: Pangeran William Batal Hadir ke Qatar Karena Kontroversi HAM

The Foxes--julukan Leicester--punya catatan baik saat memainkan pertandingan kandang di Liga Primer musim ini. Dari tiga laga kandang terakhirnya, Leicester tak sekalipun merasakan kalah, dengan dua laga diantaranya disapu bersih dengan kemenangan. Kendati demikian, Leicester saat ini masih tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara denga 11 poin.

Manajer Man City Pep Guardiola mengaku tidak yakin Haaland akan bermain saat bertandang ke markas Leicester. The Citizens--julukan Man City-- yang saat ini tertinggal dua poin dari Arsenal bisa menyalip ke puncak klasemen jika berhasil meraih kemenangan.

"Erling Haaland mendapat hantaman, namun ia berlari secara normal lagi sekarang. Kita lihat nanti bagaimana hasilnya," kata Guardiola. (AFP/OL-4)

BERITA TERKAIT