23 October 2022, 22:19 WIB

Festival Sepak Bola Anak U-10 Forsgi Resmi Dibuka di Bekasi


Rudi Kurniawansyah |

LEWAT tendangan kick-off, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Bekasi Tri Adhianto membuka laga perdana Sepak Bola Anak Usia di Bawah 10 Tahun ( U-10) Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi) di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang diikuti seluruh perwakilan se-Indonesia.

Kehadiran Plt Wali Kota Tri Adhianto bersama Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto, Ketua Dewan Pembina Forsgi Irjen (Purn) Srijono, Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Hengki, Sekretaris Panitia Festival Kemenpora Forsgi I Andika S, Kepala Dispora Kota Bekasi Zarkasih, dan Ketua Askot Kota Bekasi Muhammad AR.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan apresiasi luar biasa kepada Forsgi yang telah menyelenggarakan kegiatan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12.

"Saya sangat mengapresiasi dan suatu kehormatan Kota Bekasi menjadi tempat ajang kompetisi bergengsi ini. Saya juga titip, para pemain bola ini betul-betul diperhatikan dan mendapatkan pelatihan yang baik, supaya melalui kompetisi ini terlahirlah pahlawan-pahlawan olahraga yang dapat mengharumkan Indonesia dikancah internasional," kata Tri Adhianto di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/10).


Baca juga: Menko PMK: Kalau Suporter Bola belum Kompak, Tunda Dulu Rembuk Nasional


Ia mengingatkan supaya pelatih tidak hanya mengajarkan lari dan teknik fisik saja, tapi juga perlu mendidik menjaga sportivitas dalam bertanding. Itu agar tidak ada kecurangan yang terjadi dalam pertandingan.

"Bukan saja melahirkan atlet yang unggul namun juga memiliki kejujuran. Sebagai pembelajaran serta pendidikan untuk membangun karakter," jelasnya.

Tri juga sangat mendukung penuh kompetisi tersebut yang telah digelar oleh Forsgi. Apalagi mengingat cabang olahraga sepak bola adalah olahraga rakyat. Jadi permainnya selalu melibatkan banyak orang. Sehingga olahraga semacam inilah yang harus mendapat dukungan pemerintah.

"Bukan hanya menggerakkan pemain tetapi karena merakyat itulah akan menyedot penonton yang hadir pada setiap turnamen dan memberi dampak dalam memperbaiki ekonomi masyarakat," ujarnya.

Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto mengatakan terima kasih atas dukungan penuh Pemkot Bekasi. Terlebih dengan dukungan optimal kompetisi dapat terselenggara dengan baik.

"Kompetisi ini sekaligus pemilihan atau seleksi pemain bertalenta dan karakter sebanyak 25 atlet terbaik, jujur, amanah dan berbakat. Selain itu juga sebagai seleksi tim terbaik se-Indonesia," pungkasnya. (OL-16)

 

BERITA TERKAIT