23 October 2022, 07:45 WIB

Inter Milan Jegal Fiorentina 4-3


mediaindonesia.com |

INTER Milan berhasil menjegal Fiorentina 4-3 di Stadion Artemio Franchi. Striker Inter Milan Lautaro Martinez membuat satu assist untuk gol pembuka timnya dan mencetak dua gol.

Dua gol lainnya dicetak Nicolo Barella dan Henrikh Mkhitaryan, sedangkan Fiorentina mendapatkan tiga gol dari Arthur Cabral, Jonathan Ikone dan Luka Jovic.

Berkat hasil ini, Inter menempati peringkat tujuh klasemen dengan 21 poin atau lima poin di bawah pemuncak klasemen Napoli, sedangkan Fiorentina menghuni peringkat 13 dengan 10 poin.

Inter membuat kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit ke-2 melalui Nicolo Barella setelah mendapatkan assist dari Lautaro Martinez.

Inter menggandakan kedudukan pada menit ke-15 dan kali ini giliran  Lautaro Martinez yang menggetarkan gawang Fiorentina dengan sepakan kaki kirinya.

Pada menit ke-33, Fiorentina mendapat penalti setelah Federico Dimarco melanggar Giacomo Bonaventura di kotak terlarang. Arthur Cabral yang maju sebagai algojo berhasil menjebol gawang Inter untuk memperkecil ketinggalan menjadi  2-1.

Pada babak kedua Fiorentina meningkatkan serangan dan usaha tim asuhan Vincenzo Italiano berbuah hasil pada menit ke-60 ketika menyamakan kedudukan 2-2 melalui Jonathan Ikone.

Baca juga: Inter Milan tidak Bawa Lukaku ke Kandang Fiorentina

Setelah menerima umpan panjang dari Christian Kouamedari, Ikone melakukan solo run untuk menaklukkan kiper Inter dengan tendangan kerasnya.

Inter mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-71 setelah Lautaro Martinez dijatuhkan kiper Fiorentina di kotak terlarang. Wasit berkonsultasi dengan VAR sebelum menunjuk titik putih. Martinez yang maju sebagai eksekutor penalti dan striker Argentina itu berhasil membawa timnya kembali unggul 3-2.

Fiorentina kembali mengejar setelah Luka Jovic mencetak gol pada menit ke-90 sehingga pertandingan menjadi imbang 3-3.

Inter ternyata berhasil keluar sebagai pemenang pertandingan ini setelah Henrikh Mkhitaryan mencetak gol keempat pada menit ke-95.

Dari serangan balik, Dzeko memberikan umpan terobosan kepada Barella. Dia meneruskannya dengan umpan silang yang berusaha dibuang Lorenzo Venuti, tetapi tendangannya membentur Mkhitaryan dan masuk gawang.

Dalam pertandingan lainnya Salernitana mengalahkan Spezia 1-0 berkat gol  Pasquale Mazzocchi pada menit ke-48.(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT