21 October 2022, 12:45 WIB

Inter Milan tidak Bawa Lukaku ke Kandang Fiorentina


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG Romelu Lukaku dikabarkan tidak akan dibawa oleh Inter Milan ketika berjumpa Fiorentina pada laga pekan ke-11 Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu (23/10) dini hari WIB.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (21/10), Lukaku dilaporkan telah mengikuti sesi latihan bersama skuat Inter. Meski begitu, pelatih Simone Inzaghi enggan terburu-buru melibatkan penyerang asal Belgia di pertandingan kompetitif.

Lukaku dikabarkan terus berupaya kembali ke kebugaran penuh dan berambisi membantu Inter di segala ajang sebelum kompetisi terhenti karena jeda Piala Dunia 2022, November mendatang.

Baca juga: Lukaku Kembali Jalani Latihan Bersama Inter Milan

Pada musim ini, Lukaku baru mencatatkan dua penampilan di ajang Serie A dengan sumbangan masing-masing satu gol dan satu assist dari total 227 menit bermain.

Pada pertandingan ketiga Serie A musim ini, saat Inter Milan kontra Lazio, Lukaku harus ditarik keluar pada menit ke-69 digantikan oleh Edin Dzeko karena cedera otot yang ia alami.

Lukaku diketahui didatangkan Inter dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim penuh tanpa opsi pembelian.

Inter dikabarkan harus mengeluarkan biaya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp187 miliar, termasuk tambahan menyangkut performa dan bonus untuk memboyong pemain kelahiran Antwrep, Belgia tersebut.

Selain itu, Lukaku dikabarkan menerima penurunan gaji sebesar 30% dari yang ia terima di Chelsea agar bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas lalu, sementara Inter dibantu oleh pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni.

Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter seperti pada musim 2020/21 kala mereka mampu keluar sebagai juara Serie A.

Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil dalam 36 pertandingan Serie A dan mencatatkan 24 gol, jauh berbeda dibanding ketika ia bermain dengan Chelsea musim lalu, saat mantan pemain Everton itu mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Primer Inggris. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT