21 October 2022, 05:41 WIB

Villa Kalah dari Fulham, Gerrard Dipecat


Basuki Eka Purnama |

STEVEN Gerrard dipecat sebagai manajer Aston Villa, kurang dari dua jam setelah timnya kalah telak 3-0 dari Fulham di laga Liga Primer Inggris, Jumat (21/10) dini hari WIB.

Gerrard harus membayar mahal penampilan buruk Villa di awal musim ini, yang membuat klub itu hanya unggul satu posisi di atas zona degradasi.

Villa hanya menang dua kali dari 11 laga di Liga Primer Inggris pada musim ini dan kekalahan di Craven Cottage merupakan penampilan terakhir Gerrard sebagai juru taktik setelah menjabat selama hanya 11 bulan.

Baca juga: Aston Villa Takluk Di Kandang Arsenal, Gerrard Di Ambang Pemecatan

Gerrard dan para pemain Villa dicemooh para pendukung sendiri yang marah setelah kekalahan dari Fulham memperpanjang rekor tidak pernah menang mereka menjadi empat laga.

"Aston Villa mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Steven Gerrard telah meninggalkan klub," ujar Aston Villa dalam sebuah pernyataan resmi.

"Kami berterima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya. Kami juga mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," lanjut klub Liga Primer Inggris itu.

Gerrard mengantarkan Villa mengakhiri musim di peringkat 14 pada musim lalu setelah didatangkan dari klub Skotlandia Rangers untuk menggantikan Dean Smith, November tahun lalu, dengan kontrak selama 3,5 tahun.

Mantan bintang Liverpool itu diharapkan memperbaiki peringkat Villa namun malahan membawa klub itu lebih dekat ke zona degradasi.

Gerrard mengantarkan Rangers menjadi juara Liga Skotlandia pada 2021, mengakhiri dominasi Celtic.

Namun, Gerrard gagal menampilkan semangat yang sama di Villa Park setelah the Villans tampil kurang apik.

Dalam wawancara selepas kekalahan dari Fulham, Gerrard mengungkapkan tekadnya untuk bertahan.

"Saya adalah seorang pejuang, saya tidak akan pernah mundur, baik itu di sepak bola atau kehidupan. Saya akan terus berjuang kecuali ada keputusan lain dari manajemen," ungkapnya.

Namun, beberapa menit selepas wawanara itu, Villa mengumumkan pemecatan Gerrard. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT