20 October 2022, 06:07 WIB

Benzema Rayakan Gelar Ballon d'Or dengan Bantu Real Madrid Tekuk Elche


Basuki Eka Purnama |

KARIM Benzema merayakan trofi Ballon d'or, yang diraihnya awal pekan ini, dengan mencetak satu gol kala Real Madrid menang 3-0 atas Elche di laga lanjutan La Liga, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Fede Valverde dan Marco Asensio mencetak gol Real Madrid lainnya dalam laga melawan Elche itu.

Namun, Benzema adalah bintang dalam laga kali ini setelah menjebol gawang Elche tiga kali namun dua dianulir. David Alaba juga mencetak gol namun dianulir.

Baca juga: Pendukung Real Sociedad yang Dievakuasi Sebelum Laga Meninggal Dunia

pekan ini sungguh luar biasa bagi anak-anak asuhan Carlo Ancelotti. Mereka mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions, mengalahkan Barcelona di laga El Clasico, Benzema mendapatkan Ballon d'Or, dan kini mengamankan keunggulan enam poin di puncak klasemen La Liga.

Elche, yang merupakan juru kunci klasemen, tidak bisa berbuat banyak menghadapi gempuran Real Madrid.

"Kami bermain baik dan tajam dalam melakukan serangan," ujar Ancelotti. "Kami bermain tanpa ragu dan tanpa masalah."

Benzema sukss menjebol gawnag Elche saat laga baru berlangsung enam menit namun Vinicius Junior dinilai telah berada di posisi offiside sehingga gol itu pun dianulir.

Namun, Los Blancos tidak perlu menunggu lama untuk unggul, dengan Valverde mencetak gol, lima menit kemudian. Itu merupakan gol keenam Valverde di semua kompetisi pada musim ini.

Pemain Uruguay itu juga mencetak gol saat Real Madrid menang atas Barcelona di laga El Clasico, Minggu (16/10).

Awal musim ini, Ancelotti mengatakan akan merobek izin kepelatiahnnya jika Valverde gagal mencetak minimal 10 gol pada musim ini dan sang penyerang mengaku tidak ingin hal itu terjadi.

"Saya bertekad mewujudkan harapannya. Ini adalah tekanan yang apik dan saya tidak mau disalahkan jika dia pensiun sebagai pelatih. Hal itu membuat saya semakin bergairah mencetak gol," ungkap Valverde.

Alaba juga berhasil mencetak gol di babak pertama namun kemudian dianulir.

Di babak kedua, Benzema kembali berhasil mencetak gol pada menit 61 namun kembali dianulir karena offside.

Namun, pada menit 75, penyerang Prancis itu akhir berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah menerima umpan tumin dari Rodrygo. Ini merupakan gol kelima di La Liga pada musim ini bagi Benzema.

Pemain pengganti Marco Asensio kemudian menggenapi kemenangan Real Madrid menjadi 3-0 lewat golnya pada menit 89 memanfaatkan umpan silang Rodrygo. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT