19 October 2022, 12:24 WIB

Pesan Presiden FIFA ke PSSI: Situasi akan Mereda


Dhika Kusuma Winata |

PRESIDEN FIFA Gianni Infantino berpesan kepada PSSI untuk tenang dalam menghadapi gejolak yang terjadi. Infantino meminta PSSI fokus membenahi sepak bola nasional agar Tragedi Kanjuruhan tidak terulang ke depannya.

"Jadi kita harus lebih tenang dalam menghadapi situasi ini. Situasi ini akan mereda dalam sendirinya. Tidak usah fokus terhadap opini orang, tapi kita harus fokus bagaimana ke depannya agar tidak terjadi lagi kejadian seperti di Kanjuruhan, Malang," kata Infantino melalui keterangan PSSI.

Presiden FIFA menyambangi kantor PSSI menggelar pertemuan dengan para pengurus federasi. 

Baca juga: PSSI: Permintaan KLB Hanya Bisa dari Anggota, bukan Pemerintah atau TGIPF

Infantino datang ke markas PSSI, Selasa (18/10) sore, setelah siangnya bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

Orang nomor satu di organisasi sepak bola dunia itu mengungkapkan alasan utama kedatangannya ke Indonesia lantaran Tragedi Kanjuruhan. Kejadian tersebut menjadi duka sepak bola dunia karena memakan banyak korban.

"Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda (PSSI). FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab sepak bola adalah kebahagiaan," jelasnya.

"Indonesia adalah negara sepak bola. Sepak bola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola. Maka ketika mereka menonton sepak bola di stadion, mereka harus aman," imbuhnya.

Infantino menegaskan FIFA akan terus membantu PSSI melakukan transformasi sepak bola Tanah Air demi memastikan kejadian seperti Kanjuruhan tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.

"FIFA akan stay untuk bekerja sama dengan erat dan akan mendukung PSSI. Fokus pada infrastruktur, manajemen penonton, edukasi untuk memastikan Indonesia siap tidak hanya untuk Piala Dunia U-20 2023 dan masa depan sepak bola juga," tukas Infantino. (OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT