19 October 2022, 05:45 WIB

Cedera, Jota Dipastikan Absen Bela Portugal di Piala Dunia 2022


Basuki Eka Purnama |

TIMNAS Portugal mendapat pukulan berat karena Diogo Jota dipsatikan absen di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera betis.

Kabar itu disampaikan pelatih Liverpool Juergen Klopp, Selasa (18/10).

"Benar-benar bukan kabar baik, ya dia akan absen di Piala Dunia. Cedera yang cukup serius di otot betis dan sekarang proses pemulihannya dimulai. Itu saja," kata Klopp dikutip talksports.

Baca juga: Naik Meja Operasi, Kante Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Pemain berusia 25 tahun itu ditarik keluar dengan tandu saat Liverpool menang 1-0 di laga Liga Primer Inggris melawan juara bertahan Manchester City, akhir pekan lalu.

Namun, Klopp mengatakan sang pemain tidak membutuhkan operasi untuk memulihkan cederanya.

"Kabar terbaru yang lain akan menyusul dalam beberapa hari ke depan. Berita yang sangat menyedihkan untuknya, juga untuk kami dan Portugal. Saya tidak mau memberikan waktu kapan dia kembali. Dia akan absen lama," ujar pelatih asal Jerman itu.

Jota telah mencetak 10 gol dalam 29 penampilan untuk timnas Portugal. Dia baru pulih sepenuhnya setelah absen pada beberapa pekan pertama musim ini karena masalah hamstring.

Setelah mengalahkan Manchester City, The Reds berada di urutan ke-8 klasemen Liga Primer Inggris dengan 13 poin dari sembilan pertandingan, unggul dua poin dari West Ham United yang berada di urutan ke-12, calon lawan mereka pada Kamis (20/10) dini hari WIB. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT