05 October 2022, 05:22 WIB

Marseille Bukukan Kemenangan Pertama di Kompetisi Eropa Musim Ini


Basuki Eka Purnama |

MARSEILLE membukukan kemenangan pertama mereka di kompetisi Eropa pada musim ini setelah mengalahkan pemuncak klasemen Grup D Liga Champions, Sporting Lisbon 4-1 memanfaatkan kesalahan penjaga gawang tim tamu, Rabu (5/10) dini hari WIB.

Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua Marseille dari 18 laga di kompetisi Eropa.

Bermain tanpa penonton di Stadion Velodrome akibat insiden dalam laga melawan Eintracht Frankfurt, Marseille tertinggal lebih dulu saat laga baru berlangsung 51 detik lewat aksi Francisco Trincao.

Baca juga: Milik Terancam Absen Bela Juventus Kontra Maccabi Haifa

Pelatih Marseille Igor Tudor terlihat marah dengan gol cepat itu setelah dia sebelumnya sudah jengkel karena laga ditunda selama 20 menit akibat bus yang mengangkut para pemain Sporting terjebak macet dan Jonathan Clauss harus ditarik ke luar karena cedera.

Namun, pelatih Kroasia itu dengan segera melupakan kemarahannya karena dua kesalahan dari penjaga gawang veteran Sporting Antonio Adan membuat tuan rumah sukses mencetak dua gol.

Adnan dua kali gagal mengamankan gawangnya sehingga Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan pada menit 13 dan Amine Harit membawa tuan rumah memimpin, tiga menit kemudian.

Penjaga gawang Spanyol itu kemudian diganjar kartu merah karena memegang bola di luar kotak penalti pada menit 23.

Penjaga gawang pengganti Franco Israel juga tidak lebih baik setelah kebobolan pada menit 28 lewat aksi Leonardo Balerdi dan kemudian Chancel Mbemba pada menit 85.

Penjaga gawang Uruguay itu dipastikan akan kembali menjadi pilihan utama Sporting di laga Liga Champions melawan Marseille pada 12 Oktober karena Adnan akan absen karena skorsing akibat kartu merah. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT