05 October 2022, 00:47 WIB

Liga 1 Dihentikan Sementara, Kerja Pelatih Bertambah


Widhoroso |

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara. Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyebut keadaan tersebut merupakan tantangan tersendiri untuk menyiapkan program anak asuhnya.

Liga 1 dihentikan karena imbas dari Tragedi Stadion Kanjuruhan yang terjadi, Sabtu (1/10). Ratusan nyawa melayang, dan ratusan lainnya sedang mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit menyusul rusuh usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Insiden nahas tersebut merupakan wajah kelam sepakbola Tanah Air. Pemerintah pusat sampai membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk menginvestigasi tragedi Kanjuruhan.

"Ini masalah besar bagi semua pelatih, termasuk saya. Dengan situasi saat ini, kita harus mencari alternatif dan mencoba membuat pemain tetap termotivasi,” kata Milla dikutip laman resmi klub.

Milla menginginkan para pemain Persib tidak kehilangan fokus. Mengingat, skuad Maung Bandung selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir yang dimainkan.

Sejatinya, Persib menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1, Minggu (2/10). Namun, pertandingan tersebut terpaksa ditunda karena imbas tragedi Kanjuruhan.

"Kami akan terus berlatih. Untuk pekan ini, kami akan berlatih hingga Kamis. Lalu, selama tiga hari, pemain akan beristirahat karena mereka sudah bekerja dan punya sikap yang sangat baik di dalam latihan," ucapnya.

Selain itu, Milla menyatakan selepas diberikan waktu libur para pemain Persib bakal kembali berlatih. Persebaya Surabaya menjadi lawan terdekat yang dihadapi Febri Hariyadi dan kawan-kawan. "Setelah itu, kami akan kembali fokus mempersiapkan diri selama sepekan untuk menjalani pertandingan selanjutnya melawan Persebaya," ucap sosok berpaspor Spanyol tersebut. (OL-15)

BERITA TERKAIT