02 October 2022, 18:12 WIB

Pertandingan PSIS Melawan Bhayangkara FC di Jatidiri Ditunda


mediaindonesia.com |

PERTANDINGAN lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 antara PSIS Semarang dan Bhayangkara FC yang dijadwalkan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (2/10) pukul 20.30 WIB akhirnya resmi ditunda.
 
"Resmi tunda," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang Danur Risprianto di Semarang, Minggu.
 
Penundaan tersebut, kata dia, didasarkan atas rilis resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) tentang penundaan lanjutan Liga 1 Indonesia selama sepekan usai kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, setelah laga Arema FC melawan Persebaya, pada Sabtu (1/10).


Baca juga: Imbas Tragedi Kanjuruhan bagi Sepak Bola Nasional, PSM Makassar Pasrah

 
Adapun tentang kelanjutan kompetisi usai penundaan sepakan ini, menurut dia, hal tersebut masih akan menunggu informasi dari PT LIB.
 
Termasuk, lanjut dia, kepastian lanjutan pertandingan antara PSIS dan Bhayangkara FC pada pekan kesebelas Liga 1 Indonesia ini.
 
Sebelumnya, PT LIB menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 selama satu pekan menyusul kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai laga Arema FC melawan Persebaya, pada Sabtu (1/10).
 
Kepolisian mencatat lebih dari seratus orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut, yang di antaranya dua anggota Polri.
 
Arema FC dipermalukan tamunya Persebaya dengan skor 2-3 dalam pertandingan itu. (Ant/OL-16)

BERITA TERKAIT