29 September 2022, 23:18 WIB

Pelatih PSG Bantah Ketidakharmonisan Neymar-Mbappe


Widhoroso |

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier berusaha meredam kabar miring yang melibatkan dua pemain bintangnya, Kylian Mbappe dan Neymar. Ia menyebutkan suasana di kamar ganti tim sangat bagus.

Hubungan antara Mbappe dan Neymar belakangan dikabarkan memanas. Kabar tersebut muncul setelah keduanya rebutan penalti di laga PSG melawan Montpellier di awal musim ini. Selain itu, Mbappe kabarnya kurang sreg dengan Neymar yang tidak disiplin.

Galtier menegaskan, kabar itu tidak benar. Menurutnya, para pemain hanya berusaha memperlihatkan performa terbaik di tiap laga, sehingga memunculkan persaingan.

“Ketika Anda memiliki tujuan yang jelas, Anda memastikan memiliki kondisi yang diperlukan untuk tampil baik. Anda berbicara tentang koeksistensi, saya sangat terkejut terus berbicara tentang hal yang sama,” ucap Galtier.

“Mereka adalah para juara yang hebat dengan daya saing dan ego mereka. Kami memiliki ruang ganti yang sangat bagus. Ada perbedaan antara apa yang didengar, dan beberapa pernyataan. Kenyataannya, ruang ganti tidak seperti itu. Kami memiliki ruang ganti dengan kehidupan yang berdampingan dengan baik," tambahnya

Galtier juga membahas peran Mbappe di PSG. Mbappe dinilai mempunyai peran lebih di tim nasional Prancis dibandingkan di klub. Menurut Galtier, trio Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi telah bekerja sama dengan baik.

“Dia memang memperlihatkan performa berbeda antara di timnas dan klub. Kami sebetulnya ingin mendatangkan pemain menyerang keempat dengan gaya bermain berbeda, tapi sayangnya tidak berhasil,” jelas Galtier.

“Tapi kami mempunyai gaya permainan yang berbeda, dan materi tidak sama. Di Prancis ada Olivier Giroud. Hubungan teknis antara Ney, Leo, dan Kylian berbeda dengan yang ada di tim nasional. Dia sangat pintar untuk menjalin kerja sama dengan Ney dan Leo, sekaligus memberikan ruang untuk kedua pemain itu," imbuhnya. (Goal/OL-15) 

BERITA TERKAIT