29 September 2022, 20:10 WIB

Tahan Imbang Persis, PSM Perpanjang Rekor belum Terkalahkan


Akmal Fauzi |

PERSIS Solo gagal mengulangi catatan menumbangkan tim papan atas seusai bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9). Hasil itu menambah rekor PSM sebagai tim yang belum pernah kalah di Liga 1 2022-2023.

Tim tamu langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Namun, Persis Solo yang sudah mengalahkan tim papan atas, seperti Madura United FC dan Bali United FC, mampu unggul lebih dulu lewat gol Irfan Jauhari pada menit ke-23.

Adapun tim Juku Eja, julukan PSM, baru bisa membalas ketertinggalannya pada menit ke-44. Tepatnya, seusai gelandang Kenzo Nambu melepaskan sepakan keras memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis.

Baca juga: Kalahkan Bali United, Persis Keluar dari Zona Merah

Persis harus bermain dengan 10 orang di menit ke-87, usai Jaimerson Xavier mendapat kartu merah karena melanggar Yuran Fernandes. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat PSM tetap tak terkalahkan di Liga 1. Juku Eja sudah memainkan 10 laga dengan meraih enam kemenangan dan empat kali hasil imbang. Namun, PSM gagal mengudeta Madura United di puncak klasemen. 

Baca juga: Dewa United Berambisi Putus Tren Kemenangan PSM

Diketahui, PSM berada di urutan kedua dengan 22 poin dan terpaut satu poin dengan Madura United. Pada laga lainnya, Persik Kediri kembali gagal meraih kemenangan perdana di Liga 1, setelah ditahan imbang tuan rumah Barito Putera 2-2 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan.

Adapun hasil imbang tersebut membuat kedua tim masih tertahan di zona degradasi. Persik berada di dasar klasemen atau ke-18 dengan empat poin. Sementara, Barito Putera berada di atasnya dengan unggul satu poin.(OL-11)


BERITA TERKAIT