28 September 2022, 15:24 WIB

Masa Depan Messi Diputuskan Setelah Piala Dunia Qatar


Akmal Fauzi |

MASA depan Lionel Messi, yang akan habis kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni 2023, akan ditentukan setelah Piala Dunia Qatar 2022. 

Sejauh ini, memang belum ada tawaran dari klub manapun untuk merekrut pemain yang dijuluki La Pulga. Pemain asal Argentina itu pindah ke PSG pada musim panas 2021 lalu, setelah kontraknya berakhir di Barcelona dan tidak diperpanjang. 

Adapun Messi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Pars des Princes. "Lionel Messi dikabarkan akan memutuskan masa depannya setelah Piala Dunia (2022). Namun, belum ada tawaran dari klub mana pun," bunyi laporan Daily Mail.

Baca juga: Rivalitas Messi dan Ronaldo Masih Berlanjut, Apa Itu?

Diketahui, ada beberapa pembicaraan bahwa PSG tertarik untuk memperbarui kontrak peraih tujuh Ballon d'Or. Sebab, kehadirannya terbukti berpengaruh besar, baik di dalam maupun di luar lapangan. 

Akan tetapi, semua keputusan tampaknya hanya akan terjadi pada 2023. Sementara itu, pada musim 2022/2023, Messi telah mencetak enam gol dan menyumbang delapan assist di level klub.

Rumor lain menyebut Messi berpotensi kembali ke Camp Nou. Namun, semuanya akan terjawab setelah gelaran di Qatar selesai. Pemain berusia 35 tahun itu belum tertarik untuk memikirkan masa depan jangka panjangnya di level klub.

Pasalnya, dirinya saat ini tidak ingin terganggu pada konsentrasi untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Di lain sisi, Messi tampil gemilang sebagai supersub saat Argentina mengalahkan Jamaika dalam pertandingan uji coba internasional FIFA Matchday di Stadion Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat.

Baca juga: Harry Kane: Inggris Ada di Jalur yang Tepat Menuju Qatar

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-56, Messi mencetak dua gol. Capaiannya itu melengkapi gol yang lebih dahulu dipersembahkan oleh Julian Alvarez. Serta, menjadi gol ke-90 dalam 164 penampilan untuk Argentina. 

Kemenangan ini juga membuat skuad Tanggo, julukan Argetina, mencatatkan 35 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun sejak 2019. Dalam hal ini, hanya terpaut dua kemenangan dari rekor dunia, Italia, dengan 37 pertandingan pada 2018-2021.

Peluang Argentina mengalahkan rekor Italia pada Piala Dunia 2022 sangat besar. Tergabung di Grup C Piala Dunia 2022, Argentina akan bersaing dengan Polandia, Arab Saudi dan Meksiko.(Dailymail/AFP/OL-11)
 

BERITA TERKAIT