28 September 2022, 12:32 WIB

Messi Catatkan Kemenangan Ke-100 Bersama Argentina


Basuki Eka Purnama |

LIONEL Messi menandai kemenangan ke-100 untuk Argentina dengan mencetak dua gol saat tim Tango menang 3-0 atas Jamaika di laga pemanasan Piala Dunia 2022 di New Jersey, Rabu (28/9) WIB.

Bintang Paris Saint-Germain itu membuat total golnya bersama timnas Argentina menjadi 90 dari 164 penampilan saat dia dimainkan sebagai pemain pengganti di babak kedua laga di Red Bull Arena.

Dua gol Messi menghiasi kemenangan telak bagi Argentina, yang kini sudah tidak terkalahkan di 35 laga sejak 2019, hanya kurang dua dari rekor tidak terkalahkan yang dipegang Italia dengan 37 laga tidak terkalahkan antara 2012 dan 2018.

Baca juga: Brasil Hajar Tunisia, Richarlison Dilempari Pisang

Messi, yang juga mencetak dua gol dalam laga persahabatan melawan Honduras di Miami, Sabtu (24/9) WIB, mendapat sambutan gemuruh saat masuk lapangan menggantikan Lautaro Martinez pada menit 56.

Messi mencetak gol pertamanya dalam laga itu pada menit 86. Pemenang tujuh penghargaan Ballon d'Or itu mencetak gol keduanya dari tendangan bebas, tiga menit kemudian.

Kemenangan Argentina membuat mereka dipandang sebagai salah satu tim favorit untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang.

Dalam laga melawan Jamaika, Argentina mendominasi permainan sejak awal laga dan membuka kemenangan pada menit 13 lewat aksi pemain Manchester City Julian Alvarez memanfaatkan umpan Martinez. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT