27 September 2022, 15:00 WIB

Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022


Basuki Eka Purnama |

BEK Uruguay Ronald Araujo terancam absen di Piala Dunia 2022 setelah klub La Liga Barcelona, Senin (26/9), mengatakan pemain belakang itu harus menjalani operasi untuk mengatasi cedera otot paha yang dialaminya.

Bek tengah itu kemungkinan besar harus absen antara dua hingga tiga bulan. Itu berarti Araujo tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan dimulai pada 20 November,

Pemain belakang Uruguay itu mengalami cedera di menit pertama laga persahabatan melawan Iran, pekan lalu, dan memilih untuk menjalani operasi.

Baca juga: Araujo Cedera, Barcelona Bakal Dapat Kompensasi Dari FIFA

Araujo bertemu dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez dan tim medis klub La Liga itu, Senin (26/9), untuk membahas langkah terbaik mengatasi cederanya.

"Operasi itu akan dilakukan tim dokter di Turku, Finlandia di bawah pengawasan tim medis Barcelona," ungkap Barcelona dalam sebuah poernyataan resmi.

Keputusan itu juga membuat Araujo tidak bisa membela Barcelona di sejumlah laga penting termasuk seluruh laga babak penyisihan grup Liga Champions serta El Clasico pada 16 Oktober.

Cedera Araujo membuat dia bergabung dengan Jules Kounde yang lebih dulu mengalami cedera hamstring saat membela timnas Prancis.

Barcelona juga mengungkapkan bahwa duet pemain Belanda, Frenkie de Jong dan Memphis Depay, mengalami masalah hamstring saat membela tim Oranye kala menghadapi Polandia, pekan lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT